PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ERA COVID 19 (STUDI KASUS DI PT. ERJE LONDON CHEMICAL)

Kristiyan, Kristiyan (2021) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ERA COVID 19 (STUDI KASUS DI PT. ERJE LONDON CHEMICAL). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Sejak 1996 PT. ERJE LONDON CHEMICAL Merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bisnis pilox, cat tembok dan cat kayu. Jenis cat yang ditawarkan kepada konsumen cukup bervariatif dengan harga yang ditawarkan kompetitif sehingga kualitas yang didapat oleh konsumen tergantung harga jual semakin tinggi harga cat tersebut maka kualitas yang diberikan oleh perusahaan semakin baik dan bagus, sebaliknya jika perusahaan menawarkan harga rendah maka kualitas yang di dapat tidaklah sangat baik tetapi sesuai standarisasi. Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada era covid 19 (studi kasus di PT. ERJE LONDON CHEMICAL). Hasil penelitian mengenai Pengaruh Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada era Covid19 di PT. ERJE LONDON CHEMICAL, menunjukan hubungan yang signifikan, dimana ditentukan hasil bahwa Pengaruh Harga mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 69,7%, sedangkan Kualitas Produk mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 83,3%. Berdasarkan hasil penelitian, R Square ( R2 ) menunjukan koefisien determinasi yang artinya Presentase Pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Nilai variabel Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian adalah 69,7% sedangkan sisanya ( 100%-69,7% = 30,3%) dipengaruhi oleh faktor – faktor lain. Jika dilakukan pengujian secara bersama-sama, besarnya nilai R2 variabel kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 83,3% sedangkan sisanya ( 100%-83,3% = 16,7%) dipengaruhi oleh faktor – faktor lain. Dari hasil uji hipotesis secara simultan (uji f) menunjukkan besaran F hitung Pengaruh Harga yaitu 293,772 > F tabel 3,07 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,005. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa secara simultan atau bersama-sama Pengaruh Harga dan Kualitas Produk berpengaruh kuat dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada era Covid19 di PT. ERJE LONDON CHEMICAL. Pada uji hipotesis untuk variabel Harga Produk diperoleh hasil t hitung 12,416 > t tabel 1,97882, uji hipotesis untuk variabel Kualitas Produk diperoleh t hitung 10,198 > t tabel 1,97882. Sehingga, dapat ditarik kesimpulan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa secara parsial atas sendiri-sendiri ada pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 02 Feb 2023 06:59
Last Modified: 02 Feb 2023 06:59
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1521

Actions (login required)

View Item View Item