Salim, Setiadi (2022) ANALISIS DAN PERANCANGAN E-COMMERCE DALAM MENENTUKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. INOVATIF TEKNIK MESINDO DENGAN MENGGUNAKAN METODE ALGORITMA C4.5. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
Setiadi Salim 20180700016 - COVER - BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
|
Text
Setiadi Salim 20180700016 - BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
Setiadi Salim 20180700016 - BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Pada era globalisasi saat ini, perkembangan ilmu teknologi tengah mengalami perkembangan yang sangat pesat bahkan sudah menjadi kebutuhan hidup sehari – hari untuk masyarakat. Dampak dari perkembangan tersebut adalah teknologi sekarang banyak digunakan untuk melakukan bisnis perdagangan. Semisalnya, pemanfaatan handphone dalam menopang seluruh aktifitas perusahaan seperti penjualan online, pemasaran online, ataupnu sebagai bentuk media promosi. E-Commerce sendiri ialah sebuah aktivitas bagi usahawan dalam melakukan kegiatan promosi, penjualan bahkan pembelian. PT. Inovatif Teknik Mesindo merupakan sebuah perusahaan dagang yang menjual berbagai jenis alat kontruksi dan sistem penjualan pada saat ini masih berbentuk penjualan secara konvensional dan belum menerapkan aktifitas penjualan secara online, oleh karena itu sistem penjualan pada saat ini menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu, maka dilakukanlah penelitian berupa perancangan penjualan online berbasis website untuk PT. Inovatif Teknik Mesindo. Adapun metode yang akan diimplementasikan ke dalam sistem penjualan yang akan dirancang yaitu algoritma C4.5 yang digunakan sebagai sistem pendukung keputusan dalam penentuan kepuasan pelanggan dan beberapa kriteria yang sudah ditetapkan oleh PT. Inovatif Teknik Mesindo. Berdasarkan 40 data responden yang sudah dimasukan ke dalam kriteria yang sudah ditetapkan dan diolah dengan aplikasi RapidMiner memiliki nilai accuracy data sebanyak 62.50%. Sebanyak 17 responden selaku user pada website e-commerce merasakan puas dengan hasil rata – rata 86,05% dari website yang sudah dirancang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Sistem Pengambilan Keputusan, Algoritma C4.5, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | 000 Karya Umum > 005 Pemograman > 005.36 Program untuk Komputer Personal 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Sains & Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 12:50 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 07:33 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1392 |
Actions (login required)
View Item |