PENGARUH HARGA, SISTEM PEMBAYARAN E-MONEY, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK GADGET PENGGUNA MARKETPLACE TOKOPEDIA

Kurniawan, Garry (2023) PENGARUH HARGA, SISTEM PEMBAYARAN E-MONEY, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK GADGET PENGGUNA MARKETPLACE TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini ialah untuk mengetahui secara parsial dan simultan seberapa pengaruh harga (X1), sistem pembayaran e-money (X2), dan kualitas produk (X3) Terhadap Keputusan Pembelian pada produk Gadget Pengguna Marketplace Tokopedia. Pada penelitian ini memakai pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden yang pernah membeli produk gadget di tokopedia. Teknik pengolahan data yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian pada nilai T diketahui bahwa T_hitung harga (X1) ialah 1,202 < T_tabel 1,657 dengan signifikasi 0,232 > 0,05, T_hitung sistem pembayaran e-money (X2) ialah 3,785 > T_tabel 1,657 dengan signifikasi 0,000 < 0,05, T_hitung kualitas produk (X3) ialah 3,986 > T_tabel 1,657 dengan signifikasi 0,000 < 0,05. Artinya secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara sistem pembayaran e-money, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. namun untuk harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Kemudian hasil penelitian pada nilai F bahwa F_hitung ialah 57,659 > F_tabel 1,91 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti variabel harga, sistem pembayaran e-money, dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil koefisien determinasi pada variabel X1, X2, dan X3 berjumlah 0,588 yang berarti menjelaskan bahwa pengaruh harga, sistem pembayaran e-money, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian ialah 58,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, sistem pembayaran e-money, kualitas produk, dan asdasdaskeputusan pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 25 Apr 2024 10:51
Last Modified: 25 Apr 2024 10:51
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2240

Actions (login required)

View Item View Item