PENGARUH FITUR, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG

Susanto, Mechieco (2023) PENGARUH FITUR, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku seseorang terkait minatnya untuk membeli atau memilih suatu produk. Tidak diragukan lagi bahwa setiap individu memiliki pendapat atau penilaian yang berbeda. Salah satu faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen adalah fitur, citra merek, dan kualitas produk. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data dari sampel 250 responden. Dengan menggunakan teknik analisis SPSS versi 25, metode deskriptif merupakan pendekatan analitis yang diterapkan. Uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, analisis koefisien determinasi, uji asumsi klasik, uji T statistik, dan uji statistik F digunakan untuk menentukan signifikansi fitur, citra merek, dan kualitas produk pada minat beli smartphone Samsung. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi antara variabel Fitur (X1) dan Minat Beli (Y), dengan perbandingan secara parsial thitung sebesar 8,426 > nilai ttabel 1,969, dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan data di atas nilai thitung sebesar 4,977 > nilai ttabel sebesar 1,969, Citra Merek (X2) dan Minat Beli (Y) membandingkan thitung dan ttabel dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan menggunakan Kualitas Produk (X3) dan Minat Beli (Y), data di atas nilai thitung 2,016 > nilai ttabel 1,969, dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Keadaan ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Fhitung 378,202 > Ftabel 2,641 dan tingkat signifikansi 0,000 >0,05 menunjukkan bahwa pengaruh antara variabel Fitur (X1) dan Minat Beli (Y) dibandingkan secara simultan. Fhitung 243,399 > Ftabel 2,641 dibandingkan dengan menggunakan Citra Merek (X2) dan Minat Beli (Y), dengan tingkat signifikansi 0,000 >0,05. Fhitung 165,635 > Ftabel 2.641 dibandingkan dengan menggunakan Kualitas Produk (X3) dan Minat Beli (Y), dengan tingkat signifikansi 0,000 >0,05. Akibatnya, minat beli smartphone Samsung dipengaruhi secara bersamaan oleh fitur, citra merek, dan kualitas produk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fitur, Citra Merek, Kualitas Produk dan Minat Beli
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 19 Apr 2024 09:26
Last Modified: 19 Apr 2024 09:26
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2224

Actions (login required)

View Item View Item