PENGARUH PROMOSI MELALUI PENGGUNAAN JASA ENDORSE, PENGEMBANGAN PRODUK, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA NATSBEAUTYCO SHOP

Bharata, Sukla Raja (2021) PENGARUH PROMOSI MELALUI PENGGUNAAN JASA ENDORSE, PENGEMBANGAN PRODUK, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN PADA NATSBEAUTYCO SHOP. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (862kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi Melalui Penggunaan Jasa Endorse, Pengembangan Produk, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Peningkatan Penjualan Pada Natsbeautyco Shop. Objek penelitian ini berfokus pada orang yang belum pernah membeli produk di Natsbeautyco Shop. Penulis menyebarkan kuisioner sesuai dengan standar yang diminta yaitu 100 orang. Penulis menggunakan SPSS versi 25 untuk mengolah data yang terkumpul dari hasil jawaban kuisioner. Metode analisis yang digunakan yaitu dengan regresi linear dan regresi linear berganda. Dari hasil analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil persamaan Y = 0,240 + 0,082X1 + 0,255X2 + 0,661X3 dan hasil koefisien korelasi promosi memiliki korelasi yang positif dengan tingkat hubungan kuat terhadap peningkatan penjualan yaitu sebesar 0,709. Pengembangan produk memiliki korelasi yang positif dengan tingkat hubungan sempurna terhadap peningkatan penjualan yaitu sebesar 0,831. Kepuasan pelanggan memiliki korelasi yang positif dengan tingkat hubungan sempurna terhadap peningkatan penjualan yaitu sebesar 0,876. Dari hasil korelasi antar variabel, promosi mempengaruhi peningkatan penjualan sebesar 50,2% dan sisanya 49,8% dipengaruhi faktor lain. Pengembangan produk mempengaruhi peningkatan penjualan sebesar 69,1% dan sisanya 30,9% dipengaruhi faktor lain. Kepuasan pelanggan mempengaruhi peningkatan penjualan sebesar 76,7% dan sisanya 23,3% dipengaruhi faktor lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk promosi sebesar 9,946, t hitung untuk pengembangan produk sebesar 14,788, t hitung untuk kepuasan pelanggan 17,938 dengan t tabel sebesar 1,661 yang diperoleh dari t tabel distribusi untuk df = 100-2 dan level of significant 0,05. Dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak karena t_hitung > t_(tabel.) Berdasarkan uji hipotesis untuk promosi, pengembangan produk, dan kepuasan pelanggan diperoleh nilai f hitung sebesar 117,562 dengan f tabel sebesar 2,70 dengan tingkat signifikan 0,000 angka 0,000 < 0,05 dengan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara promosi, pengembangan produk, dan kepuasan pelanggan terhadap peningkatan penjualan, bila promosi, pengembangan produk, dan kepuasan pelanggan dapat diterapkan dengan baik maka dapat mempengaruhi peningkatan penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Pengembangan Produk, Kepuasan Pelanggan, Peningkatan Penjualan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:20
Last Modified: 03 Feb 2023 07:20
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1581

Actions (login required)

View Item View Item