PENGARUH MEREK PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN HELM MEREK KYT (STUDI KASUS PADA KONSUMEN HELM KYT DI KOTA TANGERANG)

Supriyanto, Supriyanto (2022) PENGARUH MEREK PRODUK, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN HELM MEREK KYT (STUDI KASUS PADA KONSUMEN HELM KYT DI KOTA TANGERANG). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (593kB)

Abstract

Dalam berbisnis keputusan konsumen berperan penting dalam perusahaan. Pelanggan akan tercipta dari seorang konsumen yang terpuaskan dalam bertransaksi sehingga melakukan pembelian ulang dan menginformasikan kepada orang lain terhadap pengalamannya. Ada beberapa faktor yang menimbulkan keputusan konsumen seperti merek produk, kualitas produk dan harga produk, selain itu banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh merek produk, kualitas produk dan harga produk terhadap keputusan konsumen Dalam Pembelian Helm Merek KYT (Studi Kasus Pada Konsumen Helm KYT Di Kota Tangerang). Variabel independen dalam penelitian ini adalah merek produk, kualitas produk dan harga produk, sedangkan variabel dependennya adalah keputusan konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan skala likert sehingga penulis mengajukan pertanyaan dalam bentuk pernyataan melalui kuesioner sebanyak 40 pernyataan yang terdiri dari 4 variabel dan masing-masing variabel terdiri dari 10 pernyataan. Hasil dari jawaban kuesioner kemudian diolah dalam aplikasi SPSS versi 26. Hasil dari analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = -4.590 + 0,154X1 + 0,389X2 + 0,547X3 artinya apabila terdapat peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin, maka kepuasan pelanggan akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,154, 0,389 dan 0,547. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan thitung 96,370 > ttabel 1,66088 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05, variabel X2 dengan Y secara parsial membandingkan thitung 124,390 > ttabel 1,66088 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 dan variabel X3 dengan Y secara parsial membandingkan thitung 160,145 > ttabel 1,66088 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan pengaruh antara variabel X1, X2 dan X3 dengan Y secara simultan memberikan hasil perbandingan Fhitung 73,137 > Ftabel 3,09 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasil ini berarti terdapat pengaruh antara merek produk, kualitas produk dan harga produk terhadap keputusan konsumen dalam pembelian helm merek KYT (Studi Kasus Pada Konsumen Helm KYT Di Kota Tangerang).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Merek Produk, Kualitas Produk, Harga Produk, Keputusan konsumen.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 03 Feb 2023 06:59
Last Modified: 27 Feb 2023 04:30
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1574

Actions (login required)

View Item View Item