PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SKINCARE MEREK WARDAH DI TANGERANG

Pujiastutik, Risma (2021) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SKINCARE MEREK WARDAH DI TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (823kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap loyalitas pelanggan. Untuk mengukur ada tidaknya hubungan dari citra merek, kualitas produk dan loyalitas pelanggan dapat mempengaruhi terhadap sikap loyalitas pelanggan pada merek Wardah, maka penulis mengadakan penelitian dengan menggunakan analisis korelasi berganda, analisis linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis asumsi klasik serta melakukan uji hipotesis dengan mencari nilai F tabel dan T hitung kemudian membandingkan T hitung dengan T tabel. Objek dalam penelitian ini adalah pelanggan skincare dan kosmetik brand Wardah. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah pengambilan data sampling accidental. Dengan kriteria tertentu dan diperoleh sampel sebanyak 180 pelanggan Wardah. Setelah data yang didapat dikumpulkan , selanjutnya di analisis dengan menggunakan analisis korelasi berganda. Model analisis ini digunakan menguji uji validitas, uji reliabilitas, analisis korelasi berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), uji koefisien determinasi dengan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution). Berdasarkan hasil uji hipotesis, disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap citra merek, kualitas produk, dan promosi terhadap loyalitas pelanggan. Hal tersebut didukung dari perolehan hasil uji hipotesis pada variabel X1, X2, dan X3 yang menunjukan bahwa thitung > ttabel pada taraf signifikansi pada variabel X1 (citra merek) sebesar 0,11 atau 11%, dan pada variabel X2 (kualitas produk) serta X3 (promosi) yang keduanya sama-sama memilki taraf signifikansi sebesar sebesar 0,00 atau 0% ,

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:51
Last Modified: 03 Feb 2023 02:51
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1556

Actions (login required)

View Item View Item