PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK PADA MARKETPLACE SHOPEE

Subagya, Tiara Meyarti (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI KOSMETIK PADA MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, kualitas produk dan promosi terhadap minat beli kosmetik pada marketplace Shopee. Penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 145 responden dengan 106 responden yang pernah melakukan perbelanjaan kosmetik pada marketpace Shopee. Metode Penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal dengan jenis penelitian kuantitatif. Metode ini bertujuan untuk mencari hubungan antar variabel dan mencari sebab akibat dari variabel yang mempengaruhi dan dipengaruhi. Data penelitian diolah menggunakan SPSS versi 25. Variabel bebas pada penelitian ini adalah harga (X1), kualitas produk (X2) dan promosi (X3) dengan variabel terikat minat beli (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan Pengaruh harga terhadap minat beli nilai thitung untuk harga sebesar 7,339 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan juga thitung sebesar 7,339 > ttabel sebesar 1,983. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli kosmetik pada marketplace Shopee. Pengaruh kualitas produk terhadap minat beli nilai thitung untuk kualitas produk sebesar 9,345 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan juga thitung sebesar 9,345 > ttabel sebesar 1,983. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya kualitas produk secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli kosmetik pada marketplace Shopee. Pengaruh promosi terhadap minat beli nilai thitung untuk promosi sebesar 12,598 dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan juga thitung sebesar 12,598 > ttabel sebesar 1,983. Maka H0 ditolak dan Ha diterima, yang artinya promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli kosmetik pada marketplace Shopee. Dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 dan juga Fhitung sebesar 71,811 > Ftabel sebesar 2,69. Maka H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya harga, kualitas produk dan promosi secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel harga, kualitas produk dan promosi secara bersama sama terhadap minat beli kosmetik pada marketplace Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Minat Beli.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 04 Jan 2023 07:50
Last Modified: 04 Jan 2023 07:50
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1367

Actions (login required)

View Item View Item