PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. DUTA ABADI PRIMANTARA

Prawira, Andika (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. DUTA ABADI PRIMANTARA. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (363kB)
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana Hubungan Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Duta Abadi Primantara. Metode penelitian yang digunakan melalui penyebaran kuesioner kepada responden sebagai customers PT. Duta Abadi Primantara, serta dengan tinjauan pustaka yang digunakan sebagai data sekunder. Untuk analisis penelitian ini penulis menggunakan metode analisis kuantitatif dan kualitatif. Maka penulis melakukan penelitian dengan menggunakan analisis linier berganda, analisis koefisien korelasi, menghitung koefisien determinasi, serta melakukan uji hipotesis dengan mencari nilai thitung, kemudian membandingkan thitung dengan ttabel, serta uji hipotesis dengan mencari fhitung kemudian membandingkan fhitung dengan ftabel. Hasil analisis didapat dengan perincian sebagai berikut : Dari hasil analisis linier berganda diperoleh Y = 9,543 + 0,422 X1 + 0,353 X2, artinya bila terdapat peningkatan atau penurunan Variabel X1 dan X2 maka loyalitas pelanggan akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,422 dan 0,353. Dari hasil analisa koefisien kualitas produk mempunyai korelasi yang positif dan lemah terhadap loyalitas pelanggan yaitu sebesar 0,422 dan kualitas pelayanan mempunyai korelasi yang positif dan lemah terhadap loyalitas pelanggan 0,353. Dari hasil koefisien detreminasi (KD) kualitas produk dan kualitas pelayanan variabel ini mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 45,7%, sisanya sebesar 54,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh thitung untuk kualitas produk sebesar 4,821 dan thitung untuk kualitas pelayanan sebesar 4,029 yang diperoleh dari ttabel distribusi untuk df = 100 – 2 dan level of significant 0,05 maka didapat bahwa ttabel senilai 1,984. Dengan kata lain Ho ditolak dan Ha diterima, karena titung > ttabel

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 26 Aug 2022 12:18
Last Modified: 14 Mar 2023 01:53
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1126

Actions (login required)

View Item View Item