HUBUNGAN PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. JATAYU SAKTI

Diky, Diky (2018) HUBUNGAN PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. JATAYU SAKTI. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (9MB)

Abstract

Skripsi dengan judul hubungan promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen PT. Jatayu Sakti disusun dengan metode asosiatif guna meneliti dua variabel atau lebih. Pengumpulan data yang digunakan menggunakan data kuesioner. Setiap perusahaan yang bergerak dibidang, otomotif yang berorientasi untuk mencapai laba maksimal dengan menggunakan sumber data yang minimal. Oleh karena itu, pemasaran sebagai salah satu bagian dalam tubuh perusahaan mempunyai peran yang sangat penting bagi perkembangan dan kelangsungan perusahaan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Jatayu Sakti. Hal ini dapat diketahui dari hasil perhitungan koefisien korelasi dan perhitungan koefisien determinasi. Dari hasil analisa hubungan promosi (X1), kualitas produk (X2) terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah dengan menggunakan analisa koefisien korelasi yang diketahui bahwa promosi dan kualitas produk memiliki hubungan positif dan cukup kuat terhadap kepuasan konsumen. Koefisien korelasinya adalah sebesar 0,615 untuk promosi (X1), 0,656 untuk kualitas produk (X2) yang berarti mendekati 1 dimana korelasi memiliki hubungan yang positif dan cukup kuat. Dari hasil koefisien determinasi antara promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen diperoleh bahwa promosi mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 38% dan sisanya 62% dipengaruhi faktor lain, sedangkan untuk kualitas produk mempengaruhi kepuasan konsumen sebesar 47,8% dan sisanya 52,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis, diperoleh t sebesar 2,957 (variabel promosi X1) dan 4,301 (variabel kualitas produk X2), t tabel sebesar 1,660 yang dipengaruhi dari tabel distribusi untuk derajat kebebasan (df) = 100-2 dan tingkat signifikan a>0,10 (t0>t tabel) berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara promosi dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Promosi, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 08 Jul 2022 06:37
Last Modified: 10 Mar 2023 07:32
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/994

Actions (login required)

View Item View Item