PENGARUH KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. PROTEKINDO MITRA UTAMA

Iroth, Michael Christofel (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN, TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. PROTEKINDO MITRA UTAMA. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (683kB)

Abstract

Loyalitas Pelanggan terhadap suatu produk dapat dipengaruhi banyak faktor. Setiap masing-masing individu mempunyai penilaian yang berbeda-beda terhadap sesuatu produk. Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, selain itu masih ada banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi Loyalitas Pelanggan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang membeli produk PT. Protekindo Mitra Utama. Dengan pengambilan sampel sebanyak 65 orang responden. Analisis data dilakukan melalui uji hipotesis, uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi sederhana dan berganda, dan analisis koefesien determinasi (R²) dalam mengetahui seberapa besar pengaruh dan signifikansi Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Protekindo Mitra Utama dan untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh paling dominan. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variabel (X1) yaitu Kualitas Produk, berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Loyalitas Pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,624 (kuat). Variabel (X2) yaitu Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel (Y) Loyalitas Pelanggan dengan nilai koefisien sebesar 0,378, (cukup kuat). Variabel (X1) Kualitas Produk dan Variabel (X2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikan keduanya yang cukup kuat. Hasil hitung dari nilai uji F model 1, didapat nilai 40,088 dan model 2 didapat nilai 23,816, dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 3,14, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan positif antara variabel Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dari hasil uji t didapat thitung Kualitas produk sebesar 5,652 dan thitung Kualitas pelayanan sebesar 2,236, dimana nilai tersebut lebih besar dari 1,998, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara Kualitas produk dan Kualitas pelayanan terhadap Loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 06 Jul 2022 01:54
Last Modified: 13 Mar 2023 03:08
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/973

Actions (login required)

View Item View Item