PENGARUH SEGMENTASI PASAR DAN MEREK DAGANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. CITRA JAYA MANDIRI

Kristal, Kristal (2018) PENGARUH SEGMENTASI PASAR DAN MEREK DAGANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT. CITRA JAYA MANDIRI. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (898kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (454kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (935kB)

Abstract

Penulis skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh segmentasi pasar dan merek dagang terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. CITRA JAYA MANDIRI. Pada skripsi ini, penelitian dilakukan terhadap 70 konsumen PT. CITRA JAYA MANDIRI dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada konsumen. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode ini menggambarkan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai faktor – faktor yang diteliti. Untuk mendapatkan data – data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara acak kepada konsumen. Berdasarkan jawaban kuesioner itu di dapat data – data mentah yang kemudian diolah oleh program SPSS 20.0 sehingga menjadi data yang berguna dalam penelitian ini. Hasil dari persamaan linear berganda menunjukan Y = 7,827 + 0,402 X1 + 0,383 X2, dimana artinya terjadi peningkatan atau penurunan segmentasi pasar sebesar 1 poin maka keputusan pembelian konsumen akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,402. Pada merek dagang terjadi peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin maka keputusan pembelian konsumen memilih merek dagang akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,383. Selain menghitung hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada skripsi ini dihitung juga hubungan antara variabel bebas berdasarkan rumus pearson. Korelasi antara segmentasi pasar dengan keputusan pembelian konsumen adalah koefisien korelasi. Korelasi antara segmentasi pasar dengan keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 0,752, korelasi antara merek dagang dengan keputusan pembelian konsumen adalah sebesar 0,750. Maka dapat dikatakan ketiga variabel adalahkuat. Dari hasil uji f model 1 didapat nilai 88,605, untuk model 2 didapat nilai 57,160 dimana nilai tersebut lebih besar dari F hitung sebesar 3,13 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Pada uji t diketahui hasil didapat t hitung segmentasi pasar sebesar 3,520 dan t hitung lokasi sebesar 3,425. Jika dibandingkan dengan t tabel sebesar 1,995 maka terdapat hubungan yang signifikan antara segmentasi pasar dan merek dagang terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Segmentasi Pasar, Merek Dagang dan Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.401 Manajemen Strategi > 658.401 Manajemen Perencanaan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.57 Manajemen Riset dan Pengembangan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 06 Jul 2022 01:56
Last Modified: 13 Mar 2023 03:13
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/969

Actions (login required)

View Item View Item