Herdik, Herdik (2018) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. INOAC SINAR MAJU. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (383kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (816kB) |
Abstract
Penulisan skripsi ini adalah bertujuan untuk mengetahui seberapa besar dalam penelitiian Harga Produk dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas pelanggan pada PT.Inoac Sinar Maju. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, sedangkan untuk metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode deskriptif. Dalam melakukan penelitian ini penulis menggunakan analisis koefisien korelasi, analisis regresi berganda, uji f dan uji t. Dari hasil analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil persamaan Y = 4,553 + 0,652 X1 + 0,239 X2. Dari hasil korelasi antar variable, harga mempengaruhi loyalitas sebesar 73,3% dan sisanya sebesar 26,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Kualitas Produk mempengaruhi loyalitas sebesar 75,6% dan sisanya sebesar 24,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk harga sebesar 6,788, t hitung untuk kualitas produk sebesar 2,490 dengan t tabel sebesar 1,997 yang diperoleh dari t tabel distribusi untuk df= 67-2. Dengan kata lain Ho ditolak dan Ha di terima karena t hitung > t tabel. Uji hipotesis untuk harga dan kualitas produk diperoleh nilai f hitung sebesar 178,163 dengan f tabel sebesar 2,75 dengan niali signifikan <0,05 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, karena f hitung > f tabel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Harga Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen: (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Saran bagi perusahaan untuk memperhatikan factor-faktor yang dapat memengaruhi Loyalitas Konsumen salah satunya dengan Harga dan Kualitas Produk.
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga Produk, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 01:56 |
Last Modified: | 13 Mar 2023 02:56 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/967 |
Actions (login required)
View Item |