PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO RETAIL SHOP&DRIVE

Saputra, Andy (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO RETAIL SHOP&DRIVE. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (3MB)

Abstract

Penulis skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada toko retail shop&drive di Karawaci. Pada skripsi ini, penelitian dilakukan terhadap 100 orang dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada konsumen. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode ini menggambarkan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai faktor – faktor yang diteliti. Untuk mendapatkan data – data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara acak kepada konsumen. Berdasarkan jawaban kuesioner itu di dapat data – data mentah yang kemudian diolah oleh program SPSS 23.0 sehingga menjadi data yang berguna dalam penelitian ini. Hasil dari persamaan linear berganda menunjukan Y = 6,985 + 0,541 X1 + 0,263 X2, dimana artinya terjadi peningkatan atau penurunan kualitas produk sebesar 1 poin maka loyalitas pelanggan akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,541. Pada harga terjadi peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin maka loyalitas pelanggan akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,263. Selain menghitung hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada skripsi ini dihitung juga hubungan antara variabel bebas berdasarkan rumus pearson. Korelasi antara pengaruh kualitas produk dengan loyalitas pelanggan adalah koefisien korelasi. Korelasi antara pengaruh kualitas produk dengan loyalitas pelanggan sebesar 0,541, korelasi antara harga dengan loyalitas pelanggan adalah sebesar 0,263. Maka dapat dikatakan ketiga variabel adalah kuat karena mendekati 1. Dari hasil uji f model 1 didapat nilai 165,501, untuk model 2 didapat nilai 89,635 dimana nilai tersebut lebih besar dari F hitung sebesar 3,08 dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Pada uji t diketahui hasil didapat t hitung kualitas produk sebesar 4,833 dan t hitung harga sebesar 2,398. Jika dibandingkan dengan t tabel sebesar 1,984 maka terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: pengaruh kualitas produk , harga kepada loyalitas pelanggan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 06 Jul 2022 02:01
Last Modified: 13 Mar 2023 04:28
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/950

Actions (login required)

View Item View Item