PENGARUH MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA STORE X8 SUPERMALL KARAWACI)

Kriswanti, Marchela (2020) PENGARUH MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA STORE X8 SUPERMALL KARAWACI). Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
Skripsi Full Marchela.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan membeli produk pakaian merek X8 Supermall Karawaci. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan menggunakan teknik analisis SPSS versi 20. Analisis data yang dilakukan adalah uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas, analisa korelasi berganda, analisa regresi berganda, analisa koefisien determinasi, uji T statistik, dan uji F statistik untuk mengetahui besar pengaruh dan signifikan merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada store X8 Supermall Karawaci. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan thitung sebesar 5,341 > nilai ttabel 1.98472 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05 dan X2 dengan Y membandingkan thitung dengan ttabel berdasarkan data di atas nilai dari thitung sebesar 4,285> nilai ttabel 1.98472 dengan tingkat signifikan 0.000 < dari nilai 0.05. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara simultan membandingkan Fhitung 185,797> Ftabel 3.09 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05 dan X2 dengan Y membandingkan Fhitung 118,535> Ftabel 3.09 dan tingkat signifikan 0.000 < 0.05. Hasilnya adalah terdapat pengaruh antara merek dan kualitas produk secara simultan terhadap minat beli konsumen pada store X8 Supermall Karawaci.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 31 Aug 2020 03:50
Last Modified: 03 Mar 2023 04:25
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/717

Actions (login required)

View Item View Item