PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK ROOFTOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN PT. SUMBER DJAJA PERKASA)

Tansha, Julio (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK ROOFTOP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA PELANGGAN PT. SUMBER DJAJA PERKASA). Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
Skripsi BAB I - BAB 5 FULL.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana hubungan kualitas produk dan citra merek rooftop terhadap keputusan pembelian pada pelanggan di PT. Sumber Djaja Perkasa. Metode penelitian yang digunakan melalui penyebaran kuesioner kepada responden sebagai Pelanggan PT. Sumber Djaja Perkasa, serta dengan tinjauan pustaka yang digunakan sebagai data sekunder. Untuk analisis penelitian ini penulis menggunakan metode analisis kuantitatif dan kualitatif. Maka penulis melakukan penelitian dengan menggunakan analisis linier berganda, analisis koefisien korelasi, menghitung koefisien determinasi, serta melakukan uji hipotesis dengan mencari nilai thitung, kemudian membandingkan thitung dengan ttabel, serta uji hipotesis dengan mencari fhitung kemudian membandingkan fhitung dengan ftabel. Hasil analisis didapat dengan perincian sebagai berikut : Dari hasil analisis linier berganda diperoleh Y = 14.079 + 0.516 X1 + 0,248 X2, artinya bila terdapat peningkatan atau penurunan Variabel X1 dan X2 maka keputusan pembelian akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,516 dan 0,248. Dari hasil analisa koefisien pengaruh kualitas produk mempunyai korelasi yang positif dan lemah terhadap keputuasan pembelian yaitu sebesar 0,516 dan citra merek rooftop mempunyai korelasi yang positif dan lemah terhadap loyalitas pelanggan 0,248. Dari hasil koefisien detreminasi (KD) pengaruh kualitas produk dan citra merek rooftop variabel ini mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 49,4%, sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh thitung untuk pengaruh kualitas produl sebesar 4,172 dan thitung untuk citra merek rooftop sebesar 2,005 yang diperoleh dari ttabel distribusi untuk df = 60 – 2 dan level of significant 0,05 maka didapat bahwa ttabel senilai 1,984. Dengan kata lain Ho ditolak dan Ha diterima, karena titung >ttabel.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 28 Aug 2020 09:00
Last Modified: 02 Mar 2023 08:19
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/689

Actions (login required)

View Item View Item