PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN PRODUK PADA PT. ANUGRAH JAYA TRIMAR

Agustin, Haerun Nisa (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAAN PRODUK PADA PT. ANUGRAH JAYA TRIMAR. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
SKRIPSI PDF HAERUN NISA AGUSTIN 20160510015.pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk pada PT. Anugrah Jaya Trimar. Berdasarkan hasil penelitian, analisis korelasi antara variabel harga terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,777, sedangkan korelasi antara variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,808, maka ketiga variabel tersebut menunjukkan tingkat pengaruh yang cukup kuat. Dan nilai koefisien korelasi secara simultan yaitu menunjukkan angka 0,832. Hal ini berarti secara bersama-sama pengaruh antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk adalah kuat. Pengaruh harga dan kualitas produk ada atau tidak terhadap keputusan pembelian produk dapat dilihat dari angka probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 menyebutkan bahwa jika angka probabilitas < dari 0,05 maka terdapat pengaruh yang signifikan antar ketiga variabel tersebut. Nilai signifikan sebesar 0,000 menunjukkan hasil korelasi ketiga variabel adalah signifikan artinya menolak Ho dan menerima Ha. Dari hasil Uji F model 1 didapat nilai 109,110 dimana nilai tersebut lebih besar dari nilai Ftabel yaitu 3,09. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh antara variabel harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk, maka model regresi tersebut sudah layak dan tepat. Pada uji T didapat hasil thitung harga sebesar 3,552, dan thitung kualitas produk sebesar 5,272 jika dibandingkan dengan ttabel sebesar 1,660 maka terdapat pengaruh yang signifikan antara harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 28 Aug 2020 08:15
Last Modified: 02 Mar 2023 03:40
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/674

Actions (login required)

View Item View Item