PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. MITRA MANDIRI SEJAHTERA BERSAMA

Sujanta, Patricia (2019) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. MITRA MANDIRI SEJAHTERA BERSAMA. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER FULL.pdf

Download (906kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (523kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survey dan penyebaran kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. Mitra Mandiri Sejahtera Bersama. Pengambilan sampel dengan jumlah 100 orang responden berdasarkan waktu yang ditempuh peniliti selama satu bulan penelitian di PT. Mandiri Sejahtera Bersama dimana populasi dijadikan sampel. Analisis data dilakukan dengan uji hipotesis, uji validitas, uji reabilitas, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi sederhana dan berganda, dan analisis koefesien determinasi (R²)dalam mengetahui seberapa besar pengaruh dan signifikansi Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan serta mengetahui variabel yang mempunyai pengaruh paling dominan. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variable (X1) yaitu harga, berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable (Y) yaitu kepuasan konsumen dengan nilai koefiesien sebesar 0,485 (cukup kuat). Variabel (X2) yaitu kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable (Y) kepuasan konsumen dengan nilai koefisien sebesar 0,412 (kuat). Variabel (X1) harga dan variable (X2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikan cukup kuat dan kuat. Dari hasil uji F, model 1 didapat nilai 30.064 dan model 2 didapat nilai 18.998, dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 3,09, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan positif antara variabel Harga dan Kualitas produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Dari hasil uji t didapat thitung Harga sebesar 3.887 dan thitung Kualitas Produk sebesar 2.511, dimana nilai tersebut lebih besar dari 1.9844, maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan antara harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Users 323 not found.
Date Deposited: 02 Oct 2019 04:07
Last Modified: 28 Feb 2023 01:50
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/396

Actions (login required)

View Item View Item