Salim, Vivi Mari (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, STRATEGI PEMASARAN, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI COFFEESHOP TELEGRAM TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER-BAB 3.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, strategi pemasaran, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada coffeeshop Telegram Tangerang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 120 orang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang bertujuan untuk menguji hubungan antara variabel melalui analisis data numerik dan teknik statistik secara sistematis, objektif, dan terukur. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan cronbach alpha, Uji analisis regresi linier berganda, uji r, uji t dan uji f untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. dan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. R Square model 1 sebesar 0,460, artinya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 46% sedangkan 54% dipengaruhi oleh faktor lain, model 2 menunjukkan R Square sebesar 0,525, artinya pengaruh kualitas produk dan strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian sebesar 52,5% sedangkan 47,5% dipengaruhi oleh faktor lain. R Square model 3 sebesar 0,584, artinya pengaruh kualitas produk, strategi pemasaran, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian sebesar 58,4% sedangkan 41,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji t diperoleh thitung kualitas produk 7,635 > ttabel 1,980, thitung strategi pemasaran 4,145 > ttabel 1,980 dan thitung inovasi produk 4,054 > ttabel 1,980, dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 artinya secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, strategi pemasaran, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian di Coffeeshop Telegram Tangerang. Pengujian simultan pada model 1 diperoleh Fhitung 100,471 > Ftabel 2,68 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk model 2 diperoleh Fhitung 64,740 > Ftabel 2,68 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Untuk model 3 diperoleh nilai Fhitung 54,331 > Ftabel 2,68 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan kualitas produk, strategi pemasaran, dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di Coffeeshop Telegram Tangerang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Strategi Pemasaran, Inovasi Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8007 Pendidikan Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 08 Oct 2025 02:48 |
Last Modified: | 08 Oct 2025 02:48 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2928 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |