PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERAN INFLUENCER, DAN FITUR LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SKINCARE DI MEDIA SOSIAL TIKTOK

Cahyani, Gita Suci Indah (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERAN INFLUENCER, DAN FITUR LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SKINCARE DI MEDIA SOSIAL TIKTOK. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB 3.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Industri kecantikan, khususnya produk perawatan kulit (skincare) mengalami perkembangan yang cukup tinggi di Indonesia. Kesehatan kulit menjadi kebutuhan penting bagi setiap masyarakat muda, khususnya wanita. Hal tersebut didasari oleh kesadaran masyarakat dalam memperhatikan penampilan dan kesehatan kulit. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh kualitas produk, peran influencer, dan fitur live streaming terhadap keputusan pembelian produk skincare di media sosial TikTok. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 138 responden dengan metode random sampling. Dari hasil uji Koefisien Determinasi (R 2 ) nilai Adjusted R Square (R 2 ) sebesar 33,3%, sementara sisanya 66,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Nilai thitung pada kualitas produk lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 1,772 > 1,656 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai thitung pada peran influencer diketahui lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 3,990 > 1,656 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Nilai thitung fitur live streaming diketahui lebih besar dari ttabel yaitu sebesar 3,453 > 1,656 dengan nilai signifikansi 0,000 > 0,05. Maka berarti bahwa kualitas produk, peran influencer, dan fitur live streaming berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare. Berdasarkan nilai Fhitung pada kualitas produk, peran influencer, dan fitur live streaming sebesar 23,776 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 dimana angka 0,000 < 0.05 dan juga Fhitung > Ftabel atau 23,776 > 2,24. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti terdapat pengaruh secara simultan antara variabel pada kualitas produk, peran influencer, dan fitur live streaming terhadap keputusan pembelian produk skincare.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Peran Influencer, Fitur Live Streaming, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: 000 Karya Umum > 005 Pemograman > 005.5 Program Aplikasi dengan Kegunaan Khusus
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 26 Sep 2025 02:56
Last Modified: 26 Sep 2025 02:56
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2918

Actions (login required)

View Item View Item