Ronaldo, Edward (2019) Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembalian Cat Jotun Pada PT. Bangun Jaya Cemerlang Perkasa. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
Halaman Awal.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (43kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (116kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (653kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan mengetahui permasalahan yang terjadi di PT. Bangun Jaya Cemerlang Perkasa, khususnya permasalahan mengenai pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian cat Jotun pada PT. Bangun Jaya Cemerlang Perkasa. Penelitian ini juga untuk mencari solusi bagaimana cara mengatasi permasalahan promosi dan harga terhadap keputusan pembelian cat Jotun pada PT. Bangun Jaya Cemerlang Perkasa. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan pengamatan langsung di lapangan, dimana kuesioner disebarkan secara acak terhadap 116 responden terhadap keputusan pembelian cat Jotun pada PT. Bangun Jaya Cemerlang Perkasa tanpa memandang latar belakang jabatan, jenis kelamin, tingkat pendidikan, usia, dan lama bekerja para konsumen. Analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS versi 22, teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas dengan alpha cronbach. Uji analisis regresi linier berganda untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. R Square untuk model 1 menunjukkan angka R square sebesar 0,556, hal ini memiliki arti bahwa besarnya perubahan promosi terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 55,6% dapat dijelaskan oleh perubahan promosi dan sisanya 100% - 55,6% =44,4% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain dan R square untuk model 2 menunjukkan angka R Square sebesar 0,657, hal ini memiliki arti bahwa besarnya perubahan promosi dan harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 65,7% dapat dijelaskan oleh perubahan promosi dan dan sisanya 100% - 65,7% =34,3% dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain. Untuk thitung promosi sebesar 7,935 lebih besar dari ttabel sebesar 1,98118 dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai thitung harga sebesar 5,759 lebih besar dari ttabel sebesar 1,98118 dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 artinya secara parsial atau sendiri-sendiri ada pengaruh yang signifikan antara promosi dan harga terhadap keputusan pembelian cat Jotun pada PT. Bangun Jaya Cemerlang Perkasa. Untuk Fhitung untuk model 1 adalah 142,645 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,08 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,05 dan Fhitung untuk model 2 adalah 108,028 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,08 dengan tingkat signifikan 0,000 dimana angka 0,000 < 0,05. Dengan demikian H0 ditolak dan menerima Ha, artinya artinya secara simultan atau bersama-sama promosi dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian cat Jotun pada PT. Bangun Jaya Cemerlang Perkasa. Kata Kunci: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Bachelor) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Users 302 not found. |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 04:20 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 01:39 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/288 |
Actions (login required)
View Item |