Analisa Dan Rancangan Sistem Informasi Pembelian, Persediaan, Penjualan Mortar Di PT.Adiguna Mortar Abadi Berbasis Web

Luskyawan, Albrent (2024) Analisa Dan Rancangan Sistem Informasi Pembelian, Persediaan, Penjualan Mortar Di PT.Adiguna Mortar Abadi Berbasis Web. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (892kB)

Abstract

Dalam era digitalisasi bisnis, keberadaan website e-commerce menjadi suatu kebutuhan yang tak terhindarkan bagi perusahaan yang ingin memperluas jangkauan dan meningkatkan efisiensi operasionalnya. Banyak perusahaan dalam sektor penjualan mortar atau bahan bangunan sudah memasuki pasar digital, karena perkembangan teknologi yang begitu pesat dan juga penjualan secara digital lebih mudah diakses oleh banyak orang, dimanapun dan kapanpun dan oleh siapapun dapat dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk memfokuskan upaya analisis pada perancangan website e-commerce yang terintegrasi pada penjualan, persediaan, pembelian untuk memperbaiki proses penjualan, manajemen persediaan, dan pembelian di PT. Adiguna Mortar Abadi sehingga menciptakan suatu sistem informasi yang efisien dan efektif, serta meningkatkan akurasi dan ketepatan informasi. Perancangan sistem ini menggunakan metode prototyping yang dimana alurnya dan tahapan meliputi komunikais, rencana cepat, pemodelan desain cepat, konstruksi prototipe, dan juga pengiriman serta umpan balik. Hasil yang didapat dari pembuatan sistem ini adalah meningkatnya penjualan mortar dengan adanya website e-commerce, serta mengelola stok yang ada dengan baik, serta mengatur transaksi pembelian yang efektif. Dan apabila sistem sudah berjalan dengan baik, rancangan website e-commerce ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis PT. Adiguna Mortar Abadi dengan memberikan pengalaman berbelanja yang mudah, aman, dan efisien bagi pelanggan. Implementasi website e-commerce ini diharapkan dapat menjadi langkah strategis dalam mendukung transformasi digital perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisa, Metode Prototyping, Pembelian, Persediaan, Penjualan, Sistem Informasi, Website E-commerce
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer > 004.21 Sistem Analisis dan Desain Komputer
700 Seni, Hiburan dan Olahraga > 776 Seni Komputer, Seni Digital
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.84 Distribusi Marketing > 658.84 Bisnis Online
Divisions: Fakultas Sains & Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 26 Jun 2025 06:05
Last Modified: 26 Jun 2025 06:05
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2850

Actions (login required)

View Item View Item