Sanjaya, Ferlingga (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER - BAB 3.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB IV NEW.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (899kB) |
![]() |
Text
BAB V -LAMPIRAN NEW.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari skripsi ini adalah untuk menguji pengaruh harga, kualitas pelayanan, dan BTS sebagai Brand Ambassador terhadap pilihan pengguna saat melakukan pembelian menggunakan Tokopedia. Untuk mengumpulkan data penelitian ini, 100 responden yang sebelumnya atau sedang menggunakan Marketplace Tokopedia diberikan kuesioner. Persamaan Y = 0,217 + 0,406 (X1)+ 0,407 (X2) + 0,157 (X3) menunjukkan bahwa jika variabel X1, X2, dan X3 mengalami pertumbuhan atau penurunan, maka keputusan pembelian juga akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,406, 0,407, dan 0,157. Koefisien Determinasi Harga, Kualitas Layanan, dan BTS sebagai Brand Ambassador menghasilkan skor 0,657. Hal ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel harga, kualitas pelayanan, dan BTS sebagai Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian pada Marketplace Tokopedia sebesar 65,7% dari total, dengan persentase sisanya "(100%-65,7% = 34,3%)" dipengaruhi oleh faktor tidak terkait dengan penelitian ini. Mengenai perhitungan Uji T, khusus diperoleh ttabel sebesar 1,660 dari tabel distribusi untuk df = 100-2 dan taraf signifikan 0,05. Thitung khusus harga 3,534, thitung kualitas layanan 3,061, dan thitung untuk BTS sebagai Brand Ambassador sebesar 1,904. Untuk variabel harga dan kualitas pelayanan karena Thitung>Ttabel makan dinyatakan siginifikan dan untuk variabel brand ambassador karena Thitung<Ttabel maka dinyatakn tidak signifikan. Fhitungnya adalah 64,243 dalam Uji F yang menguji tiga faktor—harga, kualitas layanan, dan BTS sebagai brand ambassador untuk keputusan pembelian dengan nilai sig nol. Di sini, nilainya adalah 0,000>0,05 dan fhitung>ftabel, atau 64,243>3,09, menolak hipotesis awal dan menerima alternatifnya. Di sini, di uji F, dapat diamati bahwa faktor-faktor seperti harga, kualitas pelayanan, dan BTS sebagai Brand Ambassador semuanya berdampak pada keputusan konsumen untuk membeli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Brand Ambassador, dan Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Penjualan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran > 658.80072 Statistik Penjualan |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 16 Jun 2025 02:36 |
Last Modified: | 16 Jun 2025 02:36 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2831 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |