PENGARUH MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PEMBERIAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. UQBA LIFESTYLE INDONESIA (STUDI KASUS PADA MEREK SOLVEX DI TOKO PLAZA KENARI MAS)

Lesmana, Venny Cahya (2024) PENGARUH MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PEMBERIAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. UQBA LIFESTYLE INDONESIA (STUDI KASUS PADA MEREK SOLVEX DI TOKO PLAZA KENARI MAS). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penulisan skripsi ini berjudul Pengaruh Merek, Kualitas Produk, dan Pemberian Diskon terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Uqba Lifestyle Indonesia” dan dilakukan untuk mengetahui keterkaitan dan pengaruh antar variabel dengan sampel sebanyak 100 orang. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan pengujian hipotesis dilakukan menggunakan analisis model statistik yang terdiri dari uji validitas dan reabilitas, regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji t, dan uji f. Data yang didapatkan dalam penelitian ini diolah menggunakan software SPSS versi 20. Dari hasil uji validitas dan reabilitas, didapatkan nilai hasil pengujian indikator pertanyaan setiap variabel (rhitung) > 0.1975 (rtabel). Dari hasil analisis linear berganda didapatkan persamaanY= 1.688 + 0.301 X1+0.276 X2+0.383 X3+ E . Dari hasil koefisien determinasi model 1 diperoleh nilai 63.6%, model 2 72.2%, dan model 3 yaitu 76.5% mengenai pengaruh merek, kualitas produk, dan pemberian diskon terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji t model 1, thitung merek yaitu 13.088 > 1.98472 (ttabel) dengan nilai, signifikan 0.000 < 0.05.Thitung model 2 pada merek yaitu 6.284 > 1.98472 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05 dan thitung kualitas produk yaitu 5.490 > 1.98472 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Sedangkan thitung model 3 pada merek 3.178 > 1.98472, thitung kualitas produk yaitu 3.138 > 1.98472 (ttabel) dengan nilai signifikan keduaya 0.002 < 0.05, dan thitung pemberian diskon yaitu 4.183 > 1.98472 dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05, berdasarkan ketiga model tersebut dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima untuk ketiga variabel tersebut. Dari hasil uji Fhitung model 1 diperoleh nilai yaitu 117.283 > 2.70, model 2 diperoleh nilai Fhitung 126.180 > 2.70, dan model 3 diperoleh Fhitung 104.263 > 2.70 ( Ftabel) dengan nilai signifikan 0.000 < 0.05, maka Ho ditolak dan Ha diterima Dari seluruh hasil rangakaian yang di teliti mengetahui bahwa secara parsial dan simultan terdapat pengaruh antara merek, kualitas produk, dan pemberian diskon terhadap keputusan pembelian pada PT. Uqba Lifestyle Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Merek, Kualitas Produk, Pemberian Diskon, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651 Administrasi Kantor & Administrasi Niaga
Divisions: Fakultas Bisnis > Ilmu Administrasi Niaga (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 09 Jun 2025 04:25
Last Modified: 09 Jun 2025 04:25
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2813

Actions (login required)

View Item View Item