PENGARUH PROMOSI, HARGA KOMPETITIF DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI “ROUGHNECK 1991” PADA SHOPEE

Kamonwathin, Rico Wijaya (2024) PENGARUH PROMOSI, HARGA KOMPETITIF DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI “ROUGHNECK 1991” PADA SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (913kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Promosi, Harga Kompetitif dan brand Image terhadap minat beli. Teknik pengambilan sample menggunakan metode roscoe research dengan jumlah sample 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah di uji validitas dan realibilitas. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil dari analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y=4,887+ 0,306X_1+ 0,321X_2+ 0,261X_3+ e yang artinya apabila terdapat penigkatan atau penurunan point , maka minat beli konsumen akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,306, 0,321, 0,261. Hasil koefisien determinasi antara pengaruh Promosi, Harga Kompetitif, Brand Image, dan minat beli mempengaruhi pembelian sebesar 66,5% dan sisa sebesar 33,5 % dipengaruhi factor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis t diperoleh pengaruh variabel X1 terhadap Y secara parsial nilai t hitung 3.515 > 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05 menujukan bahwa Promosi memiliki pengaruh terhadap minat beli, maka Ha diterima Ho ditolak , pengaruh variabel X2 terhadap Y secara parsial nilai t hitung 3.225 > 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,002 > 0,05 menunjukan bahwa Harga Kompetitif berpengaruh terhadap minat beli, maka Ha diterima Ho ditolak , pengaruh variable X3 terhadap Y secara parsial t hitung 2.544 > 0,166071 dengan tingkat signifikan 0,013 < 0,05 menunjukan bahwa Brand Image berpengaruh terhadap minat beli , maka Ha diterima Ho ditolak. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Promosi, Harga Kompetitif, dan Brand Image. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis f diperoleh f hitung 63.557 > f tabel 2,7 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dapat disimpulkan Ha diterima Ho ditolak atau dengan kata lain Promosi (X1), Harga Kompeititf (X2), dan Brand Image (X3) secara simultan berpengaruh terhadap Minat Beli (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: promosi, harga kompetitif, brand image, dan minat beli
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651 Administrasi Kantor & Administrasi Niaga
Divisions: Fakultas Bisnis > Ilmu Administrasi Niaga (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 09 Jun 2025 01:50
Last Modified: 09 Jun 2025 01:50
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2810

Actions (login required)

View Item View Item