PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. MEGA CENTRAL FINANCE (MCF) CABANG KARAWACI TANGERANG

Suwardi, Suwardi (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. MEGA CENTRAL FINANCE (MCF) CABANG KARAWACI TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (786kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan, harga dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada PT Mega Central Finance (MCF). Metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu dengan menyebar kuesioner yang berjumlah 200 responden pelanggan yang menggunakan jasa PT Mega Central Finance (MCF) untuk pembiayaan kendaraan. Pengujian hipotesis menggunakan analisis model statistik yang terdiri dari uji validitas, uji realibilitas, regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji T, dan uji F. Hasil dari pengolahan data menggunakan SPSS 25.00 diperoleh persamaan linier Y = 2,274 + 0,116 + 0,360 + 0,464 yang artinya pada saat variabel X1 (Kualitas Pelayanan), X2 (Harga), dan X3 (Lokasi) terjadi peningkatan atas penurunan sebesar 1 poin, maka variable Y (Kepuasan Pelanggan) akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,116, 0,360, dan 0,464. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapat nilai F signifikansi 0,00 < 0,05. Dengan demikian variabel Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi memiliki pengaruh positif serta signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan PT Mega Central Finance (MCF).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, Harga, lokasi, kepuasan pelanggan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.152 Manajemen Investasi
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.15 Manajemen Keuangan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.1 Manajemen Organisasi
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 04 Jun 2025 08:30
Last Modified: 04 Jun 2025 08:30
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2807

Actions (login required)

View Item View Item