Meningkatkan Kemudahan Pelanggan Kafe Melalui Pengembangan Sistem Manajemen Berbasis Web

Verdian, Armando (2024) Meningkatkan Kemudahan Pelanggan Kafe Melalui Pengembangan Sistem Manajemen Berbasis Web. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini berdampak signifikan pada berbagai sektor industri dan bisnis, termasuk kafe. Pemilik usaha berusaha menciptakan inovasi terkini untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Kafe, sebagai tempat bersantai dengan penawaran makanan dan minuman, dituntut untuk memberikan pelayanan efektif guna meningkatkan kepuasan pelanggan. Sistem pemesanan manual yang masih banyak digunakan dapat menyebabkan kesalahan dan menyulitkan pengelolaan transaksi. Untuk mengatasi masalah ini, dikembangkan sistem manajemen kafe berbasis web yang bertujuan memberikan pelayanan cepat dan nyaman bagi pelanggan serta memudahkan pengelola dalam mendata dan membuat laporan transaksi harian. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem ini adalah prototype. Hasil menunjukkan bahwa sistem manajemen kafe berbasis web mampu membuat proses pemesanan dan pelayanan lebih efisien dan optimal, bahkan dalam kondisi kafe yang ramai. Selain itu, sistem ini membantu admin kafe mencatat dan menyimpan data transaksi secara aman tanpa risiko kehilangan atau kerusakan data, yang biasanya terjadi pada pencatatan manual menggunakan buku atau kertas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kafe, Web, Manajemen, Prototype, Pelanggan
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer > 004.21 Sistem Analisis dan Desain Komputer
000 Karya Umum > 005 Pemograman > 005.4 Sistem Pemograman
Divisions: Fakultas Sains & Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 05 May 2025 11:37
Last Modified: 05 May 2025 11:37
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2618

Actions (login required)

View Item View Item