PUTRI, MARIA AYU (2024) PROSES STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WORD OF MOUTH DAN MEDIA PROMOSI JASA LAYANAN PADA PT. TALAGA MULYA INDAH. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses word of mouth sebagai bagian dari strategi komunikasi pemasaran PT. Talaga Mulya Indah. Word of mouth memiliki elemen atau indikator yang dikenal dengan sebutan 5T (talkers (pembicara), topics (topik), tools (alat), talking part (partisipasi) and tracking (pengawasan). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif-deskriptif dengan melibatkan 5 (lima) informan: manager marketing, head of marketing dan 3 (tiga) konsumen. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara secara langsung kepada setiap informan, pengamatan serta dokumentasi. Hasil penelitian memberikan deskripsi bahwa talker yang merupakan karyawan dan konsumen dari PT. Talaga Mulya Indah. Topic yang sering dibicarakan berhubungan dengan bauran pemasaran (produk, harga, tempat dan promosi), yang kemudian digunakan pembicara untuk melakukan pembicaraan kembali terkait jasa layanan kepada calon konsumen. Tools yang disediakan masih bersifat sederhana, seperti: percakapan mulut ke mulut, email, telepon seluler, whatsapp. Setelah itu penyebaran informasi yang dilakukan oleh internal dan adanya pihak eksternal yang terkait merupakan bagian dari taking part yaitu dengan melakukan partisipasi, dan berikutnya masuk dalam tahap tracking PT. Talaga Mulya Indah melakukan pengawasan terhadap dampak yang terjadi dari word of mouth dengan melakukan evaluasi secara berkala terhadap peningkatan pendapatan dan hadirnya konsumen-konsumen baru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | word of mouth, media promosi, strategi komunikasi pemasaran |
Subjects: | 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.242 Kode Bar > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.23 Komunikasi Media, Media Massa |
Divisions: | Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhamad Kemal Prasetyo |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 07:18 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 07:18 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2495 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |