CANDRIANI, LIA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SUNCRIS MANDIRI DALAM MEMBANGUN PENJUALAN MELALUI E-COMMERCE SHOPEE. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (778kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (447kB) |
![]() |
Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (725kB) |
Abstract
Dengan adanya E-Commerce sangat membantu banyak orang untuk membangun penjualan. Komunikasi pemasaran menjadi peran yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Suncris_mandiri dalam upaya membangun penjualan serta kendala strategi komunikasi pemasaran yang dihadapi Suncris_mandiri dalam membangun penjualan dalam E-Commerce shopee. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan obervasi dengan melihat pada E-Commerce shopee Suncris_mandiri, wawancara informan dalam penelitian ini adalah owner, karyawan, dan konsumen Suncris_Mandiri, dan dokumentasi, Teori yang digunakan yaitu bauran pemasaran serta analisis swot. Hasil penelitian menujukan bahwa strategi komunikasi pemasaran menggunakan digital marketing seperti shopee dengan tujuan untuk mengkomunikasikan suatu produk kepada masyarakat, promosi penjualan berjalan cukup efektif, Suncris_mandiri mengenalkan produknya dengan endorse untuk memaksimalkan promosi, kualitas produk yang baik dapat manarik konsumen, faktor yang menjadikan Suncris_mandiri memiliki konsumen yang loyal adalah karena segi pelayanan, kualitas, dan harga. Harga yang cukup terjangkau membuat konsumen Suncris_mandiri loyal sehingga terdapat pembelian ulang. Dengan menerapkan strategi komunikasi pemasaran yang tepat berdasarkan analisis SWOT, Suncris Mandiri dapat membangun penjualan furniture melalui platform e-commerce Shopee di tengah persaingan yang ketat.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran pemasaran, E-Commerce Shopee. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Muhamad Kemal Prasetyo |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 06:41 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 06:41 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2492 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |