STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AGEN REGLOW KOTA TANGERANG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SKINCARE REGLOW

Chandra, Joni (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN AGEN REGLOW KOTA TANGERANG DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK SKINCARE REGLOW. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (937kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis skincare di Indonesia dan kecenderungan untuk berinvestasi dalam perawatan wajah mendorong Reglow untuk bersaing dalam menarik konsumen, khususnya di tingkat para agen di Kota Tangerang. Reglow sebagai produk skincare lokal baru, yang berumur kurang lebih 3 tahun, dalam penjualannya mengalami peningkatan penjualan yang signifikan, terutama di tingkat para agen sehingga menjadi pertanyaan besar yang wajib di cari jawabanya, apa yang reglow lakukan dalam meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Agen Reglow Skincare Di Tangerang dalam meningkatkan penjualan, untuk mengidentifikasi strategi bauran pemasaran 4P yang efektif dalam meningkatkan penjualan produk skincare Reglow. Metode penelitain yang digunakan adalah metode kualitatif. Hasil yang di dapatkan adalah agen Reglow di Kota Tangerang mengimplementasikan Strategi Bauran Pemasaran 4P dalam meningkatkan penjualan secara efektif, yaitu: Mengembangkan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan dan tren pasar, Menjaga kualitas produk dengan bahan-bahan alami dan aman, Menawarkan variasi produk yang lengkap untuk berbagai jenis kulit dan masalah kulit, Mengembangkan kemasan produk yang menarik dan informatif, Menetapkan harga yang kompetitif dan terjangkau oleh target pasar yang diinginkan, Menawarkan diskon dan promo menarik untuk menarik minat konsumen, Mengembangkan paket produk yang hemat dan menarik. Membuka toko offline dilokasi yang strategis dengan target pasar yang potensial. Memanfaatkan platform media sosial dan e-commerse untuk menjual produk secara dan online. Dan membuka reseller untuk membantu meningkatkan penjualan. Melakukan promosi di toko konvensial dan media massa dan online. Memberikan edukasi tentang skincare melalui video testimoni dan video tutorial. Membangun hubungan baik dengan pelanggan melalui service yang excellent.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Reglow Skincare, Bauran Pemasaran
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhamad Kemal Prasetyo
Date Deposited: 17 Apr 2025 07:42
Last Modified: 17 Apr 2025 07:44
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2483

Actions (login required)

View Item View Item