STRATEGI KOMUNIKASI INFLUENCER @LIMUNJUST DALAM PERSONAL BRANDING

PAPU, GILBERTO AMAROS (2024) STRATEGI KOMUNIKASI INFLUENCER @LIMUNJUST DALAM PERSONAL BRANDING. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (729kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penulis memilih topik penelitian ini karena personal branding telah menjadi komponen yang sangat penting di era digital, terutama di media sosial. Influencer @limunjust telah menunjukkan kemampuannya dalam membangun dan mempertahankan personal brand yang kuat dan konsisten di platform tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis secara komprehensif bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan oleh @limunjust dalam mempengaruhi dan membentuk opini publik. Selain itu, penulis ingin mempelajari teknik komunikasi yang efektif untuk personal branding, yang dapat menjadi bantuan bagi mereka yang ingin menjadi influencer di dunia. Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan menyoroti temuan-temuan terpenting dari penelitian kualitatif. Pendekatan ini meminimalisir kesalahan angka dan lebih menekankan pada deskripsi situasi, mulai dari metodologi penelitian, analisis data, dan diakhiri dengan penarikan kesimpulan. Penelitian ini juga menggunakan desain penelitian kualitatif, analisis isosemik, dan analisis naratif untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang fenomena yang diteliti. Studi observasional ini menunjukkan bahwa metode yang digunakan oleh Yohanes Suryadi (@limunjust) sangat efektif dalam mengembangkan personal branding. Strategi yang matang dan dedikasi dalam mengelola akun secara mandiri, konten yang edukatif, dan peningkatan interaksi dengan calon pengantin. Meskipun mengalami kesulitan saat melakukan penelitian, peneliti dapat menggunakan data yang sesuai dengan teori strategi komunikasi Regina Luttrell.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Media Sosial, Influencer, Personal Branding
Subjects: 000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.242 Kode Bar > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.3 Kecerdasan Buatan > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.752 Web Blog > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media
000 Karya Umum > 006 Metode Komputer Tertentu > 006.754 Online Social Network/ Sosial Media

300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhamad Kemal Prasetyo
Date Deposited: 17 Apr 2025 05:56
Last Modified: 17 Apr 2025 05:58
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2469

Actions (login required)

View Item View Item