PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI TRANSPORTASI GO-JEK (STUDI KASUS PADA MAHASISWA/I UNIVERSITAS BUDDHI DHARMA YANG MENGGUNAKAN GO-RIDE)

Veronica, Sinthia (2024) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA APLIKASI TRANSPORTASI GO-JEK (STUDI KASUS PADA MAHASISWA/I UNIVERSITAS BUDDHI DHARMA YANG MENGGUNAKAN GO-RIDE). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (836kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pengguna aplikasi Go-Ride. Metode yang penulis gunakan antara lain yaitu metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner sebanyak 139 responden. Data diolah penulis menggunakan IBM SPSS26 sehingga diperoleh persamaan linear berganda yaitu Y= 0.017+0.251X1+0.412X2+0.337X3 dimana setiap citra merek mengalami kenaikan atau penurunan sebesar 1 poin yang berarti tingkat kepuasan konsumen dalam menggunakan aplikasi transportasi Go-Ride berpengaruh secara parsial sebesar 0.251 dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 107.779 > 1.655. Pada kualitas kepercayaan meningkat sebesar 1 poin artinya kepuasan konsumen pengguna aplikasi Go-Ride berpengaruh signifikan sebanyak 0.412 dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 124.813 > 1.655, kemudian dimulai dari kenaikan atau penurunan kualitas pelayanan ditambah 1 poin, berarti kepuasan konsumen pengguna aplikasi transportasi Go-Ride berpengaruh positif secara parsial sebesar 0.337 dibuktikan dengan nilai thitung > ttabel yaitu sebesar 124.813 > 1.655. Serta nilai uji F pada citra merek, kualitas kepercayaan, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen membuktikan bahwa Fhitung > Ftabel atau 11.604 > 2.67, sehingga dapat disimpulkan bawha Ho ditolak dan Ha diterima. Penelitian ini menunjukkan hasil yang positif antara masing-masing hubungan variabel dari Citra Merek, Kualitas Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Dengan kata lain kesimpulan penelitian ini adalah variabel Citra Merek, Kualitas Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan dapat mempengaruhi kepuasan konsumen pengguna aplikasi transportasi Go-Ride.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kualitas Kepercayaan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 16 Apr 2025 09:04
Last Modified: 16 Apr 2025 09:04
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2437

Actions (login required)

View Item View Item