PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. LUKI THAMRIN BERSAUDARA

Lan, Soei (2024) PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. LUKI THAMRIN BERSAUDARA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (834kB)

Abstract

Kita melihat perkembangan saat ini yang sangat berbeda dengan masa lalu. Saat ini jarang kita melihat masyarakat keluar rumah menggunakan alat transportasi tradisional seperti gerobak, sepeda, perahu, dan lain-lain yang memerlukan waktu perjalanan yang lama. Hal tersebut sudah tidak sesuai lagi dengan kepribadian dan perkembangan masyarakat Indonesia. Setiap orang yang memiliki kendaraan bermotor erat kaitannya dengan pembelian bahan bakar. Penelitian ini betujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh harga,serta kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Luki Thamrin Bersaudara. Penelitian kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Menurut Sugiyono (2018; 13), data kuantitatif adalah suatu metode penelitian yang didasarkan pada data penelitian numerik positivis (data konkrit) yang diukur dengan menggunakan statistik sebagai alat untuk menguji perhitungan dan berkaitan dengan masalah yang diteliti untuk menarik suatu kesimpulan. Filsafat positivis digunakan pada populasi atau sampel tertentu. Analisis data dilakukan dengan disebarnya kuesioner untuk customer terhadap 100 responden. Program yang digunakan adalah SPSS versi 25. R Square untuk model 1 angka menunjukan angka R square sebesar 0.665. Maka pengaruh harga, serta kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar sedangkan sisanya (100% - 66.5% = 33.5%) dipengaruhi oleh faktor- faktor lain. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa : (1) Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan tingkat signifikasi 0.000. (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan tingkat signifikasi 0.000. (3) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan tingkat signifikasi 0.001. (4) Harga, Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dengan tingkat signifikasi 0.000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 16 Apr 2025 08:23
Last Modified: 16 Apr 2025 08:23
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2436

Actions (login required)

View Item View Item