Tanu, Valencia (2024) PENGARUH PROMOSI, LOKASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN RUMAH PADA PT. ROYAL GARDEN VILLAGE. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (724kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui permasalahan yang terjadi di PT. ROYAL GARDEN VILLAGE, khususnya mengetahui permasalahan mengenai pengaruh promosi, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli, dan Bagaimana cara meningkatkan promosi, lokasi, dan kualitas pelayanan sebagai salah satu variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Analisis data dilakukan dengan disebarnya kuesioner secara acak terhadap 100 responden menggunakan metode random sampling. Program yang digunakan adalah SPSS versi 25. R Square untuk model 1 menunjukan angka R Square sebesar 0,1966. Maka pengaruh promosi, lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli adalah sebesar 68,8% sedangkan sisanya (100% - 68,8% = 31,2%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Untuk nilai t diketahui bahwa thitung Promosi (X1) adalah 2,533 dari ttabel 1,98498, thitung Lokasi (X2) adalah 5,866, thitung Kualitas Pelayanan (X3) adalah 3,285 dengan signifikansi Promosi (X1) adalah 0,013, Lokasi (X2) adalah 0,000 dan kualitas pelayanan (X3) adalah 0,001. Secara nilai di bawah 0,05 artinya secara parsial ada pengaruh yang signifikan antara Promosi, Lokasi, dan kualitas pelayanan terhadap Minat Beli rumah di PT. ROYAL GARDEN VILLAGE. Untuk nilai fhitung diketahui sebesar 73,923 dan Ftabel adalah 2,70. Apabila hasil dari perhitungan Fhitung > Ftabel yaitu 73,923 > 2,70 dan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berarti dapat dikatakan bahwa Promosi, Lokasi, dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap Minat Beli pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kualitas Pelayanan, Minat beli Konsumen |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 02:56 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 02:56 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2425 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |