Yosua, Yosua (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE SHOP TOKO AJER MELALUI E-COMMERCE TOKOPEDIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (855kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penulis melakukan penelitian ini dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan, Harga, dan Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Toko online shop Ajer Pada penelitian skripsi ini, peneliti menggunakan teknik non probability sampling dengan metode pengambilan sampel berupa Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan data primer yang mana didapatkan oleh penulis melalui kuesioner yang disebarkan selama 12 hari terhitung dari tanggal 10 januari 2024 sampai 21 januari 2024 yang berhasil terkumpul 120 orang responden, dengan berisikan 40 butir pernyataan dengan 5 alternatif pilihan jawaban. Hasil jawaban dari para responden diolah dengan menggunakan perangkat lunak SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 25 Masalah yang terjadi didalam Toko Ajer ini ialah kualitas pelayanan yang kurang cepat, banyaknya varian harga yang tidak mempunyai standart, dan promosi yang tidak terarah membuat keputusan pembelian menjadi menurun Berdasarkan uji koefisien determinasi, dihasilkan nilai R Square yaitu senilai 0,678 atau 67,8%, yang dapat diartikan bahwa pengaruh kualitas pelayanan ,Harga dan Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 67,8%. Sedangkan dari uji F yang terlah dilakukan, didapatkan hasil nilai fhitung senilai 133.748 yang dimana > Ftabel 2,68 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,005. Hasil uji F (uji simultan) menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas yaitu kualitas pelayanan (X1), Harga (X2) dan Promosi (X3) terbukti memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel terikat yaitu Keputusan Pembelian (Y) pada online shop toko ajer melalui e-commerce tokopedia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : kualitas pelayanan , Harga, Promosi, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 03:05 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 03:05 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2400 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |