PENGARUH HARGA, CITRA MERK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK MEMBELI PRODUK IPHONE PADA KONSUMEN DI KELURAHAN KOANG JAYA KOTA TANGERANG PADA PT. APPLE INC

Pranata, Christian Forlan (2024) PENGARUH HARGA, CITRA MERK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK MEMBELI PRODUK IPHONE PADA KONSUMEN DI KELURAHAN KOANG JAYA KOTA TANGERANG PADA PT. APPLE INC. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (853kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Smartphone Iphone merupakan salah satu merk yang dikenal dan dipakai oleh para anak muda maupun orang tua di berbagai kalangan dan wilayah, adanya berbagai macam merk produk smartphone, maka konsumen akan memilih salah satu merk yang diyakininya akan memberikan kepuasan sesuai dengan keinginan dan harapan setiap konsumen itu sendiri. Produsen Smartphone Iphone menggunakan berbagai macam cara dari segi Harga, Citra Merk, dan Kualitas Produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Harga, Citra Merk, dan Kualitas Produk terhadap pengambilan keputusan untuk membeli smartphone iphone. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memakai produk Smartphone iphone dengan sampel 100 orang. Analisi data yang dilakukan adalah uji frekuensi, uji validitas, uji reliabilitas, Uji Multikolinearitas, uji Heteroskedastisitas, uji Normalitas, uji Regresi Linier Berganda, uji Koefisien Korelasi, uji Koefisien Determinasi ( R2 ), uji Statistik t ( uji parsial ), dab uji f ( simultan ) untuk mengetahui besar pengaruh dan signifikan Harga, Citra Merk, dan Kualitas Produk terhadap pengambilan keputusan untuk membeli smartphone iphone. Berdasarkan analisi data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan thitung dengan ttabel berdasarkan data di atas nilai dari thitung sebesar 3,578 > nilai ttabel 1,660 dengan tingkat signifikan 0,000 < dari nilai 0,005 dan X2 dengan Y membandingkan thitung dengan ttabel berdasarkan data di atas nilai dari thitung sebesar 1,711 > nilai ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0,000 < dari nilai 0,005 dan X3 dengan Y membandingkan thitung dengan ttabel berdasarkan data di atas nilai dari thitung sebesar 5,138 > nilai ttabel 1,984 dengan tingkat signifikan 0,000 < dari nilai 0,005. Pengaruh antara variabel X1, X2 dan X3 terhadap Y secara simultan membandingkan Fhitung 141,636 > Ftabel 2,70 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,005. Hasilnya adalah terdapat pengaruh antara Harga, Citra Merk, dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Pengambilan Keputusan untuk membeli smartphone iphone.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Harga, citra merk, dan kualitas produk terhadap pengambilan keputusan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4013 Manajemen Kontrol dan Kualitas
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.4036 Manajemen Pengambilan Keputusan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran > 658.80072 Statistik Penjualan
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 14 Apr 2025 02:23
Last Modified: 14 Apr 2025 02:23
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2378

Actions (login required)

View Item View Item