PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BAKMIE ANITA

Fajriyati, Salsabilah Nur (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BAKMIE ANITA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (746kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Objek dalam penelitian ini adalah pengunjung Bakmie Anita. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan pengolahan data ini menggunakan SPSS versi 26. Model penelitian yang digunakan yaitu model penelitian kuantitatif dimana data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner diolahtmenjadi angka-angka. Analisis data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji analisis regresi linear berganda, uji analisis regresi sederhana, uji koefisien determinasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk kualitas produk sebesar 3,643, t hitung untuk harga sebesar 7,008, t hitung untuk promosi sebesar 2,861 dengan t tabel sebesar 1,655 yang diperoleh dari t tabel distribusi untuk df = 150 – 2 dan level of significant 0,05. Dengan kata lain Ha diterima dan Ho ditolak karena thitung > ttabel. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai f hitung untuk kualitas produk, harga dan promosi sebesar 158,688 dan nilai f tabel 2,67 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 dengan demikian Ha diterima dan Ho ditolak karena fhitung>ftabel. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat hubungan antara kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Bakmi Anita.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Hariyanto Rie
Date Deposited: 05 Apr 2024 06:41
Last Modified: 05 Apr 2024 06:41
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2201

Actions (login required)

View Item View Item