Gumelar, Bayu Tri (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PERALATAN DIVING PADA PT CAPTAIN MARINE INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (677kB) |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,promosi dan harga terhadap keputusan pembelian peralatan diving pada PT. Captain Marine Indonesia. Pada sampel penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan pengolahan data pada penelitian ini menggunakan SPSS versi 25. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu metode ini menggambarkan sistematis, faktual, dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas dengan alpha cronbach dan teknik pengambilan sample menggunakan probability sampling. Uji analisis regresi linier berganda, uji r, uji t dan uji f untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil dari pengelolaan data diperoleh persamaan linier berganda Y = 3,487 + 0,743 X1 + 0,344 X2 + 0,131 X3 + e , artinya setiap ada peningkatan atau penurunan variabel X_1, X_2 dan X_3 sebesar 1 poin, maka variabel Y akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,743, 0,344 dan 0,131. Selain itu diperoleh hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dapat diperoleh nilai hubungan antara variabel kualitas produk dengan keputusan pembelian 83,9% sebesar 83,9% dan sisanya sebesar 16,1% dipengaruhi faktor-faktor lain, variabel promosi dengan keputusan pembelian sebesar 87,9% dan sisanya sebesar 12,1% dipengaruhi faktor-faktor lain. Sedangkan hubungan antara harga dengan keputusan pembelian sebesar 88,8% dan sisanya sebesar 11,2% dipengaruhi faktor-faktor lain. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh t hitung untuk kualitas produk sebesar 11,200, untuk t hitung promosi sebesar 5,109 dan t hitung untuk harga sebesar 2,831 dengan t tabel sebesar 1,66088 yang diperoleh dari tabel distribusi t untuk df = 100 - 2 dengan tingkat signifikan 0,0. Dengan kata lain, H0 ditolak dan Ha diterima karena t hitung > t tabel, sedangkan dari hasil uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 254,734 dimana nilai tersebut lebih besar dari F tabel sebesar 2,70 dengan tingkat signifikan 0,0 lebih kecil dari 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dari hasil penelitian di atas, terbukti bahwa kualitas produk, promosi,dan harga mempengaruhi keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Hariyanto Rie |
Date Deposited: | 28 Mar 2024 11:48 |
Last Modified: | 28 Mar 2024 11:48 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2174 |
Actions (login required)
View Item |