PENGARUH LOKASI, STRATEGI PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART KUTABUMI 5

Suci, Elisa Anugrah (2023) PENGARUH LOKASI, STRATEGI PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ALFAMART KUTABUMI 5. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Seiring dengan berjalannya waktu kebutuhan sehari-hari konsumen semakin beragam. Keanekaragaman tersebut memacu setiap toko untuk bersaing dalam menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, sehingga menimbulkan persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lokasi, strategi promosi, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survey dan wawancara secara langsung dengan teknik simple random sampling, yaitu dengan menggunakan Lemeslow. Populasi dalam penelitian ini merupakan konsumen yang berada di sekitar lingkungan Alfamart Kutabumi 5. Teknik analisis data yang digunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS 25. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan analisis linear berganda Y = 0,199 + 0,243 + 0,338 + 0,390. Hasil menunjukkan bahwa variabel lokasi (X1), strategi promosi (X2), dan kualitas pelayanan (X3) secara simultan memiliki berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh variabel lokasi, startegi promosi dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh 58% terhadap keputusan pembelian, sedangkan 42% dipengaruhi oleh hal lain di luar penelitian ini,

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Startegi Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 20 Apr 2023 04:47
Last Modified: 20 Apr 2023 04:47
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1865

Actions (login required)

View Item View Item