PENGARUH VIRAL MARKETING, LIVE STREAMING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI APLIKASI SHOPEE

Furianto, Dhea (2023) PENGARUH VIRAL MARKETING, LIVE STREAMING DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI APLIKASI SHOPEE. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa pengaruh pengaruh viral marketing, live streaming dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen melalui aplikasi Shopee. Sumber Data dalam penelitian ini yaitu responden yang pernah atau sedang berbelanja di Shopee. Peneliti menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang didominasi oleh wanita sebanyak 71 (71%) responden, dan laki-laki sejumlah 29 (29%) responden. Dari hasil analisis uji regresi linier sederhana variabel viral marketing didapatkan Y = 11,696 + 0,754X, dengan hasil analisis koefisien determinasi sebesar 0,536 (53,6%) dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel live streaming didapatkan hasil Y = 12,956 + 0,715X, dengan hasil analisis koefisien determinasi sebesar 0,520(52,0%) dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Variabel promosi didapatkan hasil Y = 5,950 + 0,880X, dengan hasil analisis koefisien determinasi sebesar 0,710 (71,0%) dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh t hitung untuk pengaruh viral marketing sebesar 10,632 , live streaming sebesar 10,305 dan t hitung untuk promosi sejumlah 15,502 yang diperoleh dari t tabel distribusi untuk df = 100 – 2 dan level of significant sebesar 0,05 maka didapat bahwa t tabel senilai 1,98447. Maka kesimpulan yang didapat adalah Ho ditolak dan Ha diterima, karena t hitung > t tabel. Berdasarkan hasil uji hipotesis untuk viral marketing, live streaming dan promosi diperoleh f hitung sebesar 93,404 dengan f tabel sebesar 3,09 dengan tingkat signifikan 0,000> 0,05 dengan demikian ha diterima dan ho ditolak. Terdapat pengaruh antara viral marketing, live streaming dan promosi terhadap keputusan pembelian, bila viral marketing, live streaming dan promosi ditingkatkan dan diterapkan dengan baik sesuai dengan harapan konsumen maka akan mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Live Streaming, Promosi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 20 Apr 2023 02:25
Last Modified: 20 Apr 2023 02:25
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1862

Actions (login required)

View Item View Item