Meliana, Meliana (2019) ANALISIS PERSONAL BRANDING DYA LORETTA MELALUI AKUN SOSIAL MEDIA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (680kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis yang dilakukan Dya Loretta dalam membentuk personal branding melalui akun sosial media yang dimilikinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan menganalisa teori delapan konsep personal branding. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, pencatatan data, dokumentasi dan observasi virtual. Terdapat juga data yang diperoleh dari akun sosial media milik Dya Loretta. Pada akun Instagramnya ia mencoba menciptakan personal branding yang sesuai dengan pengikutnya berdasarkan data digital habit yang ia dapatkan dari akun bisnis Instagram. Ia menunjukan sisi empowering wanita dengan segala sesuatu yang ia miliki saat ini. Bersama dengan managernya ia menjaga konten yang diposting lewat akun instagramnya agar sesuai dengan personal branding yang di ciptakan.. Tak sedikit juga brand-brand lain mengajak ia kerja sama untuk mempromosikan produk mereka salah satunya adalah brand Nameera. Selain dengan akun Instagram, Dya Loretta juga pernah menggunakan Youtube sebagai sarana pembentuk personal brandingnya. Pembentukan personal branding juga di rasakan oleh salah satu anggota komunitas yang di buat Dya Loretta, Estiansyah. Pemfilteran brand yang dilakukan managernya juga memberikan pengaruh agar personal branding yang diciptakan sesuai dengan apa yang telah di bangun.
Actions (login required)
View Item |