Louren, Stevie (2021) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT KONSUMEN DI MAXPRESS LAUNDRY VILLA MELATI MAS BSD TANGERANG. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (509kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Seorang konsumen dalam melakukan dan mewujudkan suatu pembelian produk atau memakai suatu jasa tergantung dari penilaian yang diberikan oleh konsumen terhadap suatu produk atau jasa tersebut dan bisa juga disebabkan oleh berbagai macam faktor. Promosi dan kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor yang memengaruhi konsumen, selain variabel yang telah disebutkan tentu masih banyak faktor lain yang memengaruhi konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan kualitas pelayanan terhadap minat konsumen di Maxpress Laundry Villa Melati Mas BSD Tangerang. Dalam penelitian ini variabel independennya adalah promosi dan kualitas pelayanan, sedangkan variabel dependennya adalah konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan skala likert sehingga mengajukan pernyataan dalam bentuk kuesioner sebanyak 3 variabel yang masing-masing variabel terdiri dari 10 pernyataan yang totalnya menjadi 30 pernyataan dengan menggunakan teknik analisis SPSS versi 25.00. Persamaan linier berganda Y = 12,265 + 0,340 X1 + 0,398 X2 yang artinya apabila promosi mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin, maka minat konsumen di Maxpress Laundry Villa Melati Mas BSD Tangerang akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,767 dan apabila kualitas pelayanan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 1 poin, maka minat konsumen di Maxpress Laundry Villa Melati Mas BSD Tangerang akan mengalami peningkatan atau penurunan sebesar 0,770. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan thitung 3,377 > nilai ttabel 1,66071 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 dan variabel X2 dengan Y secara parsial membandingkan thitung 3,551 > nilai ttabel 1,66071 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hal ini artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Sedangkan pengaruh antara variabel X1 dan X2 dengan Y secara simultan memberikan hasil perbandingan Fhitung 84,612 > Ftabel 3,09 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Hasil ini berarti terdapat pengaruh antara promosi dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap minat konsumen di Maxpress Laundry Villa Melati Mas BSD Tangerang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Kualitas Pelayanan, Minat Konsumen. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Rohman Syaifudin |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 07:11 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 07:11 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1577 |
Actions (login required)
View Item |