PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP MINAT NASABAH PADA SIMPANAN BERJANGKA DI PT BPR MAGGA JAYA UTAMA

Eksan, Alvirah Widjoyo (2021) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP MINAT NASABAH PADA SIMPANAN BERJANGKA DI PT BPR MAGGA JAYA UTAMA. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penulisan skripsi ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan nasabah terhadap minat nasabagh pada simpanan berjangka di PT BPR Magga Jaya Utama. Pada skripsi ini, penelitian dilakukan terhadap 100 nasabah pada PT BPR Magga Jaya Utama, melalui penyebaran kuesioner. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dimana metode ini menggambarkan secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai faktor-faktor yang diteliti. Berdasarkan jawaban kuesioner tersebut didapat data-data yang kemudian diolah menggunakan SPSS versi 21 sehingga menjadi data yang berguna dalam penelitian ini. Selain menghitung hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat, pada penelitian ini dihitung juga hubungan antar variabel. Korelasi antara kualitas pelayanan dengan minat nasabah sebesar 0,784, korelasi antara kepercayaan dengan minat nasabah sebesar 0,846, maka dapat dikatakan hubungan ketiga variabel adalah cukup kuat dan positif. Dari hasil uji F model 1 didapat nilai 156,192 dan model 2 dapat dinilai 122,111, dimana nilai tersebut lebih besar dari Ftabel sebesar 3,09, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Pada uji T didapat hasil thitung kualitas pelayanan sebesar 8,588, dan thitung kepercayaan sebesar 5,878, jika dibandingkan dengan ttabel sebesar 1,660, maka terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap minat nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Nasabah, Minat Nasabah.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Rohman Syaifudin
Date Deposited: 02 Feb 2023 02:02
Last Modified: 02 Feb 2023 02:02
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1506

Actions (login required)

View Item View Item