Andrianto, Alvin Leon (2022) EFEKTIVITAS PESAN KOMUNIKASI AKUN YOUTUBE GADGETIN TERHADAP PENGETAHUAN SEPUTAR GADGET (Studi Deskriptif pada Siswa 12 Akuntansi SMK Ariya Metta). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (501kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (1MB) |
Abstract
Pesan komunikasi yang tepat dari sebuah akun Youtube akan membuat penonton mendapatkan ilmu pengetahuan dan informasi yang diinginkan secara tepat. Penelitian ini membahas tentang Bagaimana Efektivitas Pesan Komunikasi Akun Youtube GadgetIn Terhadap Pengetahuan Seputar Gadget Siswa 12 Akuntansi Smk Ariya Metta. Penelitian ini menggunakan data primer melalui teknik pengumpulan wawancara, penulis membandingkan efek pesan komunikasi akun Youtube GadgetIn dari hasil wawancara yang sudah peneliti lakukan dan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan dampak pengaruh komunikasi channel Youtube GadgetIn dalam meningkatkan minat beli Gadget. Penelitian ini adalah studi deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan paradigma Konstruktivisme dengan menggunakan teori uses and gratifications. Sumber data penelitian ini terdiri dari Siswa dan Siswi SMK Ariya Metta Kota Tangerang. Pengumpulan data mempergunakan Wawancara langsung dan Observasi dengan memberikan 10 pertanyaan kepada 5 sample dari 27 orang populasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa video Youtube GadgetIn memiliki peran dalam memberikan pengetahuan seputar gadget karena banyak orang yang belum paham dan ingin memahami lebih jelas tentang gadget yang akan mereka beli. Hasil penelitian ini adalah pesan komunikasi yang diberikan oleh Akun Youtube GadgetIn efektif dalam memberikan pengetahuan seputar gadget kepada para penonton karena sebelum menonton akun Youtube GadgetIn mereka belum mendapatkan pengetahuan tentang dunia teknologi dan gadget, setelah mendapatkan pesan komunikasi yang dilakukan oleh akun Youtube GadgetIn pengetahuan mereka tentang dunia teknologi dan gadget menjadi meningkat berdampak kepada meningkatnya keputusan membeli sebuah gadget.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Pesa Komunikasi, Akun Youtube, Gadget. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Sosial & Humaniora > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 07:47 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 06:30 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1394 |
Actions (login required)
View Item |