Rista, Rista (2022) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS UMKM KULINER MAKANAN DI KECAMATAN NEGLASARI). Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].
Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (808kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (2MB) |
Abstract
Keberadaan suatu usaha mikro kecil menengah (UMKM) saat ini yang berhubungan langsung dengan masyarakat dituntut untuk dapat memenuhi dan mengimbangi permintaan para pelanggan akan kebutuhan dasar dengan harga yang terjangkau sehingga dapat memuaskan para pelanggannya. Bahkan ada beberapa faktor lainnya yang mempengaruhi kepuasan pelanggan yaitu dengan adanya kualitas layanan dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM Kuliner Makanan Di Kecamatan Neglasari. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu pelanggan UMKM Kuliner Makanan di kecamatan Neglasari. Teknik analisis data yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel harga (t-value 3.072), kualitas produk (t-value 5.302) dan kualitas layanan (t-value 3.566) terhadap kepuasan pelanggan > t_(tabel ) yaitu 1,653. Secara simultan juga terdapat pengaruh harga (F_hitung 35,540 ) kualitas produk (F_hitung 27,425 ) dan kualitas layanan (F_hitung 32,562 ) terhadap kepuasan pelanggan F_hitung > nilai F_(tabel ) yaitu 2,66. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan terdapat variabel harga, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada UMKM Kuliner Makanan Di Kecamatan Neglasari.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.56 Manajemen Analisa Produk |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Iskandar Iskandar |
Date Deposited: | 03 Jan 2023 02:01 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 02:01 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1349 |
Actions (login required)
View Item |