PENGARUH PEMASARAN SECARA DIGITAL, HARGA, DAN PROMOSI SUMMER SALE DI PLATFORM STEAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-WALLET PADA STEAM

Pasaribu, Frans Talu (2022) PENGARUH PEMASARAN SECARA DIGITAL, HARGA, DAN PROMOSI SUMMER SALE DI PLATFORM STEAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN E-WALLET PADA STEAM. Skripsi thesis, ["eprint_fieldopt_institution_Universitas Buddhi Dharma" not defined].

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji seberapa pengaruh pemasaran digital, harga, promosi summer sale di platform steam terhadap keputusan pembelian e-wallet pada steam. Pemilihan sampel ini berdasarkan metode simple random sampling, dan data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang dikumpulkan dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Metode analisis yang digunakan regresi linear berganda sehingga dapat disimpulkan bahwa, variabel pemasaran digital terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 8,034 > t tabel 0,1996 dan signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa pemasran digital mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, lalu variabel harga terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 10,441 > t tabel 0,1996 dan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa harga mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan variabel promosi terhadap keputusan pembelian ditunjukkan dengan nilai t hitung 10,565 > t tabel 0,1996 dan signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa harga mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari uji F didapat Fhitung untuk promosi dan variasi produk dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 atau Fhitung > Ftabel 12,514 > 2,70, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh signifikan antara promosi dan variasi produk terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Digital, Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 02 Jan 2023 01:24
Last Modified: 02 Jan 2023 01:24
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1327

Actions (login required)

View Item View Item