ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA

Bernadus, Dicky (2022) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER - BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V - LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk, harga, promosi dan place mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan membeli produk pada E-Commerce Tokopedia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 169 responden, penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan menggunakan teknik analisis SPSS versi 25. Analisis data yang dilakukan adalah uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas, analisa korelasi berganda, uji regresi parsial, analisa regresi berganda, uji koefisien determinasi, uji T statistik, uji F statistik untuk mengetahui besar pengaruh signifikan produk, harga, promosi, dan place terhadap minat beli konsumen pada E-Commerce Tokopedia. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan T hitung lebih besar dari nilai T tabel dengan tingkat signifikan lebih kecil dari 0.05, X2 dengan Y membandingkan T hitung dengan T tabel berdasarkan data di atas nilai dari T hitung lebih besar dari nilai T tabel dengan tingkat signifikan lebih kecil dari nilai 0.05, X3 dengan Y membandingkan T hitung dengan T tabel berdasarkan data di atas nilai dari T hitung lebih besar dari nilai T tabel dengan tingkat signifikan lebih kecil dari nilai 0.05, X4 dengan Y membandingkan T hitung dengan T tabel berdasarkan data di atas nilai dari T hitung lebih besar dari nilai T tabel dengan tingkat signifikan lebih kecil dari nilai 0.05 Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Pengaruh antara variabel X1, X2, X3 dan X4 dengan Y secara simultan membandingkan F hitung lebih besar dari F tabel dan tingkat signifikan lebih kecil dari 0.05. Hasilnya adalah terdapat pengaruh antara produk, harga, promosi dan place secara simultan terhadap minat beli konsumen pada E-Commerce Tokopedia.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Place, dan Minat Beli Konsumen
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.83 Riset Penelitian Pemasaran > 658.83 Analisis Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8342 Perilaku Konsumen
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 29 Dec 2022 07:06
Last Modified: 14 Mar 2023 06:50
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1310

Actions (login required)

View Item View Item