PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PT VOSEN PRATITA KEMINDO

Setiawan, Anggi (2019) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PT VOSEN PRATITA KEMINDO. Bachelor thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
COVER-BAB III.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (663kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (11MB)

Abstract

Skripsi dengan judul pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap tingkat penjualan PT. Vosen Pratita Kemindo disusun dengan menggunakan metode asosiatif guna meneliti dua variabel atau lebih. Pengumpulan data yang digunakan menggunakan data kuesioner. Setiap perusahaan yang bergerak dibidang chemical yang berorientasi untuk mencapai laba yang maksimal. Oleh karena itu, pemasaran sebagai salah satu bagian dalam tubuh perusahaan mempunyai peran yang sangat penting bagi perkembangan dan kelangsungan perusahaan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh promosi dan kualitas produk terhadap tingkat penjualan pada PT. Vosen Pratita Kemindo. Hal ini dapat diketahui dari hasil perhitungan koefisien korelasi dan perhitungan koefisien determinasi. Dari hasil analisa pengaruh promosi (X1), kualitas produk (X2) terhadap tingkat penjualan (Y) adalah dengan menggunakan analisa koefisien korelasi yang diketahui bahwa promosi dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan cukup kuat terhadap tingkat penjualan. Koefisien korelasinya adalah sebesar 0,703 untuk promosi (X1), 0,671 untuk kualitas produk (X2) yang berarti mendekati 1 dimana korelasi memiliki pengaruh positif dan cukup kuat. Dari hasil kofisien detriminasi antara promosi dan kualitas produk terhadap tingkat penjualan diperoleh bahwa promosi mempengaruhi tingkat penjualan sebesar 49,5% dan sisanya 50,5% dipengaruhi faktor lain, sedangkan untuk kualitas produk mempengaruhi tingkat penjualan sebesar 62,6% dan sisanya 37,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Berdasarkan uji hipotesis, diperoleh t sebesar 6,321 (variabel promosi X1) dan 5,468 (variabel kualitas produk X2), t tabel sebesar 1,98827 yang dipengaruhi dari tabel distribusi untuk derajat kebebasan (df) n – 2 = 88 – 3 = 85 dan tingkat signifikan a > 0,05 (t0>t tabel) berati Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara promosi dan kualitas produk terhadap tingkat penjualan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Uncontrolled Keywords: Kunci: Promosi, Kualitas Produk, Tingkat Penjualan
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.8 Marketing
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.82 Promosi Pemasaran > 658.82 Promosi Penjualan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.80072 Statistik Pemasaran > 658.80072 Statistik Penjualan
Divisions: Fakultas Bisnis > Manajemen (S1)
Depositing User: Iskandar Iskandar
Date Deposited: 29 Aug 2022 07:52
Last Modified: 14 Mar 2023 02:00
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/1128

Actions (login required)

View Item View Item