PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHANAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2022

Ferdinan, Tegar (2024) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHANAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2019-2022. Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.

[img] Text
cover-bab3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
bab4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Variabel independen yang digunakan adalah Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan. Sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah Nilai Perusahaan. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 85 perusahaan yang termasuk dalam Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2022. Penentuan sampel berdasarkan kriteria tertentu sehingga memperoleh sampel sebanyak 20 perusahaan dengan periode 4 tahun. Metode analisis data menggunakan software SPSS versi 29 dengan uji Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t, dan Uji F. Hasil penelitian ini menunjukan hasil Uji T, secara parsial variabel pertumbuhan perusahaaan dari t(hitung) -1,443<1,665 t(tabel) dengan nilai signifikasi sebesar 0,153>0,05 menunjukan bahwa pertumbuhan Perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, variabel profitabilitas dari t(hitung) 6,126>1,665 t(tabel) dengan nilai signifikasi sebesar 0,000<0,05 menunjukan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, variabel leverage dari t(hitung) -0,606<1,665 t(tabel) dengan nilai signifikasi sebesar 0,546>0,05 menunjukan bahwa leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan variabel ukuran perusahaan dari t(hitung) 2,779>1,665 t(tabel) dengan nilai signifikasi sebesar 0,007<0,05 menunjukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.Sedangkan hasil Uji F dari f(hitung) 12,663<2,494 f(tabel) dengan nilai signifikasi sebesar 0,000<0,05 menunjukan bahwa pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan.
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 657 Akuntansi > 651.662 Akuntansi Perusahaan, Privat dan Swasta
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 658 Manajemen Umum > 658.15 Akuisisi Perusahaan
Divisions: Fakultas Bisnis > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mayang Farha
Date Deposited: 16 May 2025 02:31
Last Modified: 16 May 2025 02:31
URI: https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2684

Actions (login required)

View Item View Item