Gulo, Trisman Juliati (2024) ANALISIS PENGARUH TARIF PAJAK KENDARAAN BERMOTOR, KESADARAN WAJIB PAJAK, PENEGAKAN HUKUM, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENADARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Samsat Kota Tangerang). Skripsi thesis, Universitas Buddhi Dharma.
![]() |
Text
cover-bab3.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text
bab4.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab5-lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh tarif pajak, kesadaran wajib pajak, penegakan hukum, dan kualitas pelayanan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Objek penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor, khususnya bagi pembayar pajak bermotor pada Samsat Cikokol, Kota Tangerang. Populasi pada penelitian ini sebanyak 399.626 yang merupakan wajib pajak kendaraan bermotor tahun 2022 di Samsat Cikokol, Kota Tangerang. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan metode Random Sampling sehingga dapat menentukan sampe sebanyak 100 responden. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian primer dimana penulis melakukan penelitian secara langsung dengan menyebar kuesioner. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini berupa, bahwa tarif pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai signifikan 0,813>0,05. Kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai signifikan 0,013>0,05. Penegakan hukum tidak berpengaruh pada kepatuhan wajib pajak dengan nilai signifikan 0,365>0,005. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai signifikan 0,019<0,005. Tarif pajak bermotor, kesadaran wajib pajak, penegakan hukum dan kualitas pelayanan simultan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib dengan nilai hasil uji F sebesar 4,928>1 dan nilai signifikannya sebesar 0,003<0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tarif Pajak, Kesadaran Wajib Pajak, Penegakan Hukum, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 336 Keuangan Negara 300 Ilmu Sosial > 336 Keuangan Negara > 336.2 Pajak dan Perpajakan 300 Ilmu Sosial > 353 Administrasi Negara yang Membawahi Bidang Khusus, Departemen > 353.4 Departemen Hukum, Departemen Kehakiman 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 657 Akuntansi > 657.48 Akuntansi Keuangan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 657 Akuntansi > 657.46 Akuntansi Perpajakan 600 Teknologi dan Ilmu Terapan (Bisnis) > 651 Layanan Kantor > 651.9 Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Mayang Farha |
Date Deposited: | 16 May 2025 02:02 |
Last Modified: | 16 May 2025 02:02 |
URI: | https://repositori.buddhidharma.ac.id//id/eprint/2683 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |